Menu

Wednesday, March 09, 2011

Perpustakaan UNS Solo Raih Sertifikat ISO 9001:2008

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Setelah melalui proses audit selama sembilan bulan, Perpustakaan Pusat Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) berhasil meraih sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang diterbitkan lembaga sertifikasin internasional asal Australia, SAI Global. Diraihnya sertifikat ISO 9001:2008, menunjukan Perpustakaan UNS yang dipimpin Drs. Widodo membuktikan telah memenuhi tujuah kriteria penilaian yang berstandar internasional.
Ketujuh kriteria tersebut diantaranya evaluasi pengolahan bahan puistaka, pelayanan sirkulasi, pelayanan promosi dan edukasi anggota, layanan pencarian informasi, pelayanan pusat akses langusng, dan terakhir manajemen tata usaha. Selama evaluasi yang dilakukan oleh pihak penerbit serifikat, Perpustakaan UNS dibantu oleh konsultan ISO untuk melakukan perbaikan internal.

Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 diberikan oleh Managing Director SAI Global untuk Indonesia, I Nyoman Susilo, kepada Kepala UPT Perpustakaan UNS Drs. Widodo, di Aulan Perpustakaan UNS, Rabu (9/3). Penyerahan yang dihadiri sejumlah stakeholder, seperti mahasiswa dan dosen UNS yang menjadi anggota perpustakaan, juga dihadiri Rektor UNS Much. Syamsulhadi dan PR I Ravuik Karsidi.

No comments: